Thursday, June 4, 2015

Langkah sederhana menjaga kesehatan rambut

Langkah-langkah cara alami untuk merawat kesehatan rambut kita 
  1. Lidah buaya. Siapkanlah 1 batang lidah buaya yang cukup besar. Belah lidah buaya tersebut dan oleskan lendir lidah buaya pada rambut dan kulit kepala kita, biarkan selama 12 jam, setelah bilas sampai bersih. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  2. Daun Waru.  Siapkan daun waru secukupnya dan tumbuklah sampai mengeluarkan lendirnya keluar. Peras hasil tumbukannya lalu disaring agar tidak tercampur. Lendir daun waru yang telah disaring diembunkan selama 1 malam, besok sudah bisa digunakan. Gunakan pada pagi harinya dengan mengoleskannya pada rambut secara merata.
  3. Kemiri. buah kemiri secukupnya ditumbuk sampai dengan halus. kemudian ditambahkan air lalu dimasak hingga mengeluarkan minyak. Setelah dingin gosokkanlah pada rambut sampai dikulit kepala hingga meresap ke pori pori. Lakukan ini seminggu tiga kali secara teratur.
Cara alami untuk mengatasi Ketombe
untuk mengatasi ketombe yang sukar hilang, siapkan 3-4 gram daun jeruk purut dan remas remas pada bagian rambut yang berketombe. Lakukan sehari sekali anda akan melihat hasilnya.

No comments:

Post a Comment